20.1.11

Perwujudan dalam kebimbangan

Akirnya keinginanku untuk membuat garis itu terus berlanjut menjadi kenyataan . Garis yang semula terhapus karena penghapus besar pembuat masalah akhirnya kembali lagi . tapi banyak hal yang masih menjadi pertanyaan dalam benakku soal garis ini . Pertanyaan yang terus membayangi dalam benakku .

Tidak hanya satu melainkan berjuta-juta pertanyaan . Entah itu apa . aku sendiri masih belum mnegerti . Mungkin pertanyaan mengapa . dan bagaimana . Aku sendiri masih belum jelas kemana pertanyaan itu akan aku ajukan . Pertanyaan tentang KITA . Pertanyaan tentang mereka . pertanyaan tentang aku sendiri .

Mungkin saat ini aku bukan melanjutkan garis ini . tapi lebih tepatnya aku membuat garis baru . garis yang sama tapi penuh dengan pertanyaan . Mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya . Mungkin hanya aku dan kamu yang bisa melewati waktu itu . dan tidak bisa di pungkiri bahwa akan ada banyak penghapus yang lebih besar nantinya saat kita menggambar garis ini berdua . dan Awal pertanyaan itu adalah Waktu .

Waktu yang engkau habiskan saat aku tak berada di sisimu . apa yang kamu lakukan . apa saja yang telah terjadi . dan bagaimana keadaanmu waktu itu . Dan pertanyaan itu juga terlontar untukku . apa yang aku lakukan saat tak bersamamu . apa yang telah terjadi . dan keadaanku sendiri .

Dan mungkin aku bisa menjawab semua pertanyaan untukku . entah pertanyaan untukmu . Dan disaat semua pertanyaan itu terlontar untukmu maka aku akan bersikap egois untuk memilikimu sendiri . Memilikimu tanpa harus ada yang lain selain aku . hanya aku . . . .

aku merasa sendiri . hampa saat aku memulai menggambar hal ini . Menggambar garis ini . Menggambar garis yang mungkin cukup rumit karena penghapus yang telah membuat kita berhenti sejenak untuk menggambar . dan waktu juga akan menjawab itu untuk kita menggambar garis ini kembali .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar