14.1.11

Bentuk spiral

Kepolisian republik ini memang penuh dengan kontoversi . Ada yang pro dan kontra . Ada yang bilang payah ada juga yang bilang istimewah . Tapi yang ku alami saat ini berbentuk Spiral . Bagai gambar anak TK yang tak tahu mana ujung dan akhirnya . Mbulet bagai benang ruwet . yang tak mudah untuk di uraikan . Membuat SIM yang hilang pun harus susah kesana kemari . Dari satu polsek ke polsek laennya . Dan tidak mudah pula . Hanya untuk mengurus surat kehilanganpun harus rela menunggu lebih dari 3 jam . Hebat . Benar-benar hebat . Wonderful .

Bayangkan saja  . Dari satu polsek harus menunggu satu jam . itu pun harus bolak balik di tanyai . Awal adalah POLSEK KEBOMAS . Harus menunggu 30 menit . Menunggu para penegak keadilan melakukan senam pagi . Setelah itu diwawancarai dengan nada yang sinis tak bersahabat . begitu lama dan lama . itupun harus di Oper lagi ke POLSEK GRESIK .

Beda lagi dengan POLSEK GRESIK . Disini aku bahkan dikira penjenguk narapidana yang ditahan . Sial .Bahkan aku bisa dikira komplotan pembalap liar yang semalam ditangkap . Come on officer , that was a view years ago . I'm not a bad guy anymore . Di sinipun harus bertanya jawab padahal ada surat pengantar daripolsek sebelumnya . owww GOD Damn . . . .

Dan yang terakhir . Polsek MANYAR . Di tempat ini agak mendingan langsung pada pokok permasalahan membuat surat dan langsung jadi hanya menunggu 15 menit bro . Tapi . . . tapi . . . tapi . . . . disini aku tidak dianggap selayaknya orang yang meminta bantuan . Bapak polisinya cuek abiiissss . . . .

Dan tempat terakhir adalah tempat pengurusan SIM . Disini lebih parah . Tes kesehatan hanya langsung membayar 15.000 rupiah ( Lima belas ribu rupiah ) . Hebat kan tanpa harus di check . Benar-benar uang yang berbicara . Alangkah indahnya negeri ini Tuhan . . . . .

tapi itulah . Akhir . Garis berbentuk spiral . Atau lebih tepatnya Benang ruwet . Takkan pernah tau ujung satu dan ujung lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar